5 Peserta Diklatpim IV Raih Prestasi Istimewa
Penutupan Diklat Kepemimpinan Tingkat IV Angkatan VIII Provinsi Gorontalo

By Rahmat Jahja 15 Des 2018, 20:02:12 WIB Pemerintah Daerah
5 Peserta Diklatpim IV Raih Prestasi Istimewa

Bone Bolango - Lima peserta meraih prestasi istimewa dalam Diklatpim tingkat IV angkatan VIII Provinsi Gorontalo tahun 2018 Kabupaten Bone Bolango, yang diselenggarakan oleh Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Gorontalo dari tanggal 28 Agustus 2018 sampai dengan 14 Desember 2018 di Gorontalo.

Kelima peserta tersebut, adalah Adisaputra Abd. Karim, S.Kom selaku Kasubid Pajak Daerah pada Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BKPD) meraih prestasi istimewa peringkat I, Maskur, S.Kom, M.Eng selaku Kasie Penyedia Aplikasi dan Sistem Informasi pad Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) peringkat II .

Maimun Usuli, S.IP selaku Kasubid Kesejahteraan dan Pembinaan ASN pada Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) peringat III, Nurnaningsih Laisa, SE selaku Kasie Ketentraman dan Ketertiban Umum pada Kantor Camat Tilongkabila peringkat IV, dan Andres Akaseh, S.Kom selaku Kasubag Perencanaan, Program, Evaluasi, dan Pelaporan pada Dinas PUPR peringkat V.

“Kami senang selama 4 bulan para peserta Diklatpim IV dari Bonebol mendapatkan pendidikan dan pelatihan disini. Ada inovasi proyek perubahan yang bagus dan menarik yang mereka hasilkan dari Diklatpim IV ini,”kata Bupati Bonebol Hamim Pou saat memberikan sambutan pada penutupan Diklatpim tingkat IV angkatan VIII Provinsi Gorontalo, di Auditorium Badan Diklat Provinsi Gorontalo di Kecamatan Tilongkabila, Jumat (14/12/2018).

Menurut Bupati Hamim Pou, 40 jebolan peserta Diklatpim IV Bonebol tahun 2018, rata-rata memiliki dan punya prospek yang bagus untuk menjadi pemimpin kedepan. Karena lewat pelaksanaan Diklatpim ini kapasitas dari para peserta pasti berubah dan kemampuannya ditingkatkan.

“Bagi saya yang penting adalah inovasi proyek perubahan (Proper) Diklampim IV itu tidak sekedar inovasi, tapi dia bersifat universal. Artinya bisa diaplikasikan. Apalagi kalau inovasi Propernya berbiaya murah,”ujar Hamim Pou.

Hamim pun berharap kepada 40 peserta yang telah selesai mengikuti Diklatpim IV tersebut, ke depan akan memimpin organisasi lebih besar lagi. ”Saya yakin, lewat Diklat ini pasti kemampuan anda juga berubah, meningkat, lebih bagus, dan siap memimpin organisasi yang lebih besar,” katanya.

Sementara itu, penutupan Diklatpim tingkat IV angkatan VIII Provinsi Gorontalo yang berlangsung di Auditorium Badan Diklat Provinsi Gorontalo tersebut, ditutup secara resmi Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba.

Pada kesempatan itu, Sekda Provinsi Gorontalo Darda Daraba memberikan apresiasinya kepada pemerintah Bonebol, karena begitu pedulinya terhadap pembangunan sumber daya Provinsi Gorontalo, khususnya di Bonebol. Salah satunya sumber daya manusia.

Menurutnya, keberhasilan suatu pembangunan itu ditentukan oleh empat hal, yakni sumber daya manusia, sumber daya bahan, sumber daya metode, dan sumber daya anggarannya. Kalau kita berbicara terkait sumber daya dan anggarannya. Luar biasa perhatian Pemkab Bonebol.

Bayangkan setiap peserta Diklatpim IV itu biayanya kurang lebih Rp22 juta. Kalikan dengan 40 orang peserta berarti hampir Rp1 miliar.”Ini sangat luar biasa yang saya lihat dari kepedulian Pemkab Bonebol dibawah kepemimpinan Bupati Hamim Pou,”ujar Darda Daraba. (MC Bone Bolango/Kadir/toeb)

SUMBER ASLI:

http://infopublik.id/kategori/nusantara/317412/5-peserta-diklatpim-iv-raih-prestasi-istimewa?fbclid=IwAR0QjmjRJb6219K6VxBZbFeZx_U29GppOBMV-VaHWA-5ZUJHNOMXajTKg6Y




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda tentang Pelayanan Kepegawaian di BKPPD saat ini ?
  Mengecewakan
  Buruk
  Cukup Baik
  Baik
  Sangat Baik

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video