Bupati melantik dan melakukan Pembinaan Pejabat di lingkungan Pemerintah Kab. Bone Bolango
2 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan 41 Pejabat Administator dilantik disela-sela pembinaan pejabat di lingkungan pemkab bonebol

By Rahmat Jahja 18 Des 2018, 08:56:01 WIB Pemerintah Daerah
Bupati melantik dan melakukan Pembinaan Pejabat di lingkungan Pemerintah Kab. Bone Bolango

Bone Bolango - Bupati Bone Bolango, H. Hamim Pou, S.Kom, MH melantik sejumlah pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kab. Bone Bolango, Senin 17/12/18 di Lapangan Futsal Kantor Bupati Bone Bolango.

Adapun pejabat yang dilantik adalah 2 pejabat pimpinan tinggi pratama yang bertukar posisi yaitu Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, KB, PP, dan Perlindungan Anak yang semula dijabat oleh Samsia Melu, kini digantikan oleh Meri S. Ngadju, yang sebelumnya sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. Begitupun sebaliknya. Sementara itu sebanyak 41 Pejabat Administrator mengalami rotasi dan promosi.

Terkait dengan pelantikan ini Bupati mengatakan bahwa banyak anak muda yang memegang tempat strategis dan beliau berkeyakinan Bonebol berada di tangan yang tepat ke depannya.
“Semua pejabat yang bergeser dan berpindah itu, semuanya berada di tempat-tempat yang strategis. Bahkan dari pejabat administrator yang dilantik ini, lebih banyak dari kalangan anak muda yang tampil,” kata Bupati.

Pelantikan dilaksanakan secara surprise disela-sela pembinaan pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kab. Bone Bolango. Sebelumnya memberikan laporan Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah, Friske Aryanti Usman, S.Kom, MM yang menguraikan tujuan pelaksanaan pembinaan ini adalah untuk menjamin penyelenggaraan tugas dalam pemerintahan serta pembangunan di Kabupaten Bone Bolango yang berdaya guna dan berhasil serta untuk mewujudkan ASN yang Profesional, Bertanggungjawab, Jujur adil, Disiplin serta mampu melaksanakan tugas dengan penuh semangat, Inovatif memiliki kepedulian terhadap pencapaian Tujuan Visi dan misi Kabupaten Bone Bolango.

Setelah melantik sejumlah pejabat, Bupati Bone Bolango memberikan pembinaan kepada kurang lebih 1000 orang Pejabat Administator dan Pejabat Pengawas. Bupati berharap Setiap ASN bersikap Netral dan tidak melakukan Keberpihakan dalam menyelenggarakan pelayanan Publik kemudian tidak terlibat aktif dalam Politik Praktis agar tidak terjadi tarik ulur kepentingan dalam pembuatan kebijakan Publik.  

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan pemberian BKPPD Award kepada OPD dan pengelola kepegawaian yang terbaik dalam pengelolaan administrasi kepegawaian. Adapun yang meraih award tersebut yakni:
Dari Kategori OPD, terbaik 1: BPBD, terbaik 2: Dinas Kesehatan, terbaik 3 Kantor Camat Tilongkabila sementara dari kategori individu pengelola kepegawaian, terbaik 1: Haris K. Dano (Kasubag Umum dan Kepegawaian pada RSUD Toto Kabila), terbaik 2: Anggreany Novianti Kadir (Kasubag Umum dan Kepegawaian pada BPBD) dan terbaik 3: Mohamah Maku (Kasubag Umum dan Kepegawaian pada Dinas Kesehatan). (BKPPD/INKA/Rahmat/Andi/Nasir/Amin/Ahmad/Ringob)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment


Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Bagaimana Pendapat Anda tentang Pelayanan Kepegawaian di BKPPD saat ini ?
  Mengecewakan
  Buruk
  Cukup Baik
  Baik
  Sangat Baik

Komentar Terakhir

Video Terbaru

View All Video