Bupati Minta ASN-Warga Bonebol Sukseskan Pemilu Serentak

By Rahmat Jahja 15 Apr 2019, 21:19:35 WIB Pemerintah Daerah
Bupati Minta ASN-Warga Bonebol Sukseskan Pemilu Serentak

Bonebol – Bupati Bone Bolango Hamim Pou meminta seluruh ASN dan juga seluruh masyarakat di Kabupaten Bonebol untuk menyukseskan pemilihan umum (Pemilu) serentak, yakni Pemilu Presiden dan Pemilu legislatif yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 April 2019.

Hal ini disampaikan Bupati Hamim Pou dihadapan ASN, CPNS, para Kepala Desa, tenaga honorer dan tenaga kontrak di lingkungan Pemkab Bonebol yang turut dihadiri anggota Bawaslu Provinsi Gorontalo Rahmad Mohi dan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Gorontalo Sapni Syahril, serta Ketua Bawaslu Kabupaten Bonebol Fahri Kaluku, pada apel Korpri di lingkungan Pemkab Bonebol, di halaman kantor Bupati, Senin (15/4/2019).

Pada kesempatan itu, Hamim juga meminta seluruh ASN di Bonebol untuk sehari kedepan agar berperan membantu penyelenggara dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU), terutama dalam menjelaskan tata cara mencoblos surat suara.

Karena dirinya menemukan masih banyak warga Bonebol yang belum tahu mencoblos dan belum tahu kalau Pemilu serentak kali ini ada lima surat suara.

“Saya meminta dalam sehari kedepan ini, tolong kita semua berperan membantu KPU, terutama dalam menjelaskan tata cara mencoblos ini,” ujar Hamim Pou dan berharap kepada seluruh ASN itu untuk mengecek apakah sudah menerima undangan untuk memilih atau tidak.

Cek juga di tetangga sekitar dan di kerabat kita. Apakah mereka sudah mendapatkan undangan atau tidak.

Ia juga mengajak kepada ASN dan warga Bonebol untuk memerangi politik uang (money politic) dalam bentuk apapun. Kita jaga harkat dan martabat kita, dan diri kita bukan berharga Rp50.000. Pikiran kita bukan berharga Rp100.000.

Olehnya itu, tolong sampaikan kepada warga yang masih berharap pada serangan fajar bahwa ancaman pidananya berat, pemberi dan penerima dua-duanya kena pidana Pemilu, hukumannya bisa 4 tahun. Mari kita buat cerdas rakyat Bonebol untuk memerangi politik uang tersebut, kalau ada yang menemukan silakan lapor ke Bawaslu.

“Kalau ada ASN yang menemukan politik uang, silakan foto dan videokan. Kalau ada yang tidak berani lapor ke Bawaslu, lapor ke saya dan saya akan kasih hadiah. Hadiahnya darimana? Hadiahnya bersumber dari dana operasional kepala daerah,” tutur Bupati Hamim.

Diakhir penyampaiannya, Bupati Hamim Pou mengajak untuk menjaga keamanan, jauhi fitnah, dan hoax di antara kita semua. Mari kita siapkan diri kita pada hari H pelaksanaan Pemilu dengan sholat tahajjud, sholat dhuha, lalu Bismillah kita beramai-ramai menuju TPS.

“Yakinlah dengan Bismillah, Insya Allah dengan kelegaan hati kita semua, kita mampu memilih Presiden yang terbaik dan wakil-wakil kita yang terbaik, baik DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten maupun DPD,” katanya. (MC Bone Bolango/Kadir/toeb)

Sumber:

http://infopublik.id/kategori/nusantara/342392/bupati-minta-asn-warga-bonebol-sukseskan-pemilu-serentak




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment