Lantik Pejabat Fungsional, Bupati: Jabatan Fungsional Bukan Untuk Memperpanjang Batas Usia Pensiun
Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, S.Kom, MH melantik dan mengambil sumpah 66 Pejabat Fungsional

By Rahmat Jahja 04 Feb 2019, 20:34:07 WIB Bidang Kepegawaian
Lantik Pejabat Fungsional, Bupati: Jabatan Fungsional Bukan Untuk Memperpanjang Batas Usia Pensiun

BONEBOL - Bupati Bone Bolango, Hamim Pou, S.Kom, MH melantik dan mengambil sumpah 66 Pejabat Fungsional usai Apel Rutin Senin (04/02/2019) di halaman Kantor Bupati Bone Bolango.

66 Pejabat Fungsional di lingkungan Pemerintah Kab. Bone Bolango yang dilantik tersebut terdiri dari: 27 Auditor, 4 Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah (P2UPD), 24 Guru, 9 Arsiparis, 1 Perawat dan 1 Bidan. 

Banyak pesan dan harapan yang disampaikan Bupati kepada pejabat fungsional yang dilantik. Kepada Auditor  Bupati berpesan agar senantiasa loyal kepada pemimpin dan loyal juga kepada aturan serta disiplin

Kepada Guru Bupati berharap agar bekerja sebaik-baiknya, profesional dan  tidak pernah berhenti belajar, dinamika perubahan  di sektor apapun kata bupati berjalan dengan sangat cepat bahkan berlari, siapa yang tidak mau belajar maka dia akan dilindas oleh zaman.

Kemudian untuk jabatan P2UPD, adalah jabatan fungsional yang jarang oleh karena itu harus berfungsi dengan sebaik-baiknya. Kepada Arsiparis, harus bisa mengarsipkan, mendokumentasikan dengan baik, dan menyimpan dengan aman dokumen seperti PERDA PERBUP, dan sebagainya dengan sebaik-baiknya. 

Trend pengarsipan makin cangggih tidak perlu gudang besar, hanya perlu server dan cabinet kecil, betapa dunia serba berubah jangan pernah berhenti untuk belajar untuk meningkatkan kemampuan.

Kepada pejabat fungsional dari kesehatan Bupati juga mengharapkan agar melakukan hal yang sama, meningkatkan mutu kesehatan di Kab. Bone Bolango.

Bupati secara tegas mengatakan bahwa jabatan fungsional bukan untuk memperpanjang batas usia pensiun pegawai.
“Jabatan Fungsional bukan untuk memperpanjang supaya jadi 60 tahun pensiun, Tidak..., saya beri Anda kesempatan karena Anda dianggap mampu melaksanakan tugas-tugas tersebut” Tegas Bupati. 

Di akhir sambutannya Bupati berpesan kepada semua jadilah Pegawai profesioanal, disiplin, loyal dan berdedikasi, bekerja sungguh- sungguh untuk melayani masyarakat Bone Bolango.

Ditemui di tempat terpisah Kepala Sub Bidang Mutasi dan Kepangkatan, Riny Pakaya, SE menjelaskan bahwa 66 pejabat fungsional yang dilantik merupakan pegawai yang baru diangkat pertama kali dalam jabatan fungsional, di antara mereka ada yang berasal dari pejabat struktural yang beralih ke fungsional. Sedangkan terkait tata cara pelantikan kata Riny sudah sesuai Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Negara Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/janji Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional, dan Jabatan Pimpinan Tinggi. (BKPPD/INKA/Rahmat/Nasir)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 4 Komentar untuk Berita Ini

View all comments

Write a comment