Sebanyak 490 peserta ikut Seleksi Kompetensi Bidang CPNSD Kab. Bone Bolango Tahun 2018
Hasil akhir penetapan kelulusan CPNS, tunggu pengumuman resmi

By Rahmat Jahja 10 Des 2018, 02:59:13 WIB Pemerintah Daerah
Sebanyak 490 peserta ikut Seleksi Kompetensi Bidang CPNSD Kab. Bone Bolango Tahun 2018

Keterangan Gambar : Pelaksanaan Ujian CAT SKB CPNS


Limboto – Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) CPNSD Kab. Bone Bolango Tahun 2018 baru saja selesai dilaksanakan pada hari Minggu, 9/12 di Gedung Kasmat Lahay Pemkab Gorontalo, Limboto. SKB ini merupakan lanjutan dari rangkaian Seleksi CPNSD.

Seperti diketahui bahwa peserta Seleksi CPNSD sesuai pasal 62 ayat 2 Undang-undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara harus melewati  3 tahap yaitu: Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang. Seleksi kompetensi bidang dilakukan untuk menilai kesesuaian antara kompetensi bidang yang dimiliki oleh pelamar dengan standar bidang sesuai kebutuhan jabatan. 

Ramlan, SE mewakili panitia menyebutkan bahwa peserta yang lolos ke tahap SKB sebanyak 494 peserta saja, dengan rincian 27 lulus passing grade dan berstatus P1/L dan 467 lulus perengkingan dengan status P2/L, dan yang hadir mengikuti SKB hari ini sebanyak 490 orang terbagi dalam 5 sesi.
“Seleksi Kompetensi Bidang hari ini diikuti oleh 490 peserta yang terbagi dalam 5 sesi” kata Ramlan.

Sama halnya dengan SKD, SKB ini juga berbasis CAT (Computer Assisted Test) sehingga nilai yang diperoleh peserta langsung dapat diketahui dan dipublikasikan, namun untuk hasil akhir penetapan kelulusan CPNS, Ramlan meminta semua pihak untuk menunggu pengumuman resmi karena hasil SKB ini selanjutnya akan diakumulasi dengan perolehan SKD melalui sistem. Adapun bobot penilaian yaitu SKB 60% dan SKD 40%.
“Sistem nanti secara otomatis menghitung nilai akhir yang diperoleh peserta, kita tunggu saja pengumumannya dalam waktu dekat ini” Pungkasnya (BKPPD/INKA/Rahmat/Andi/Nasir/Amin/Ahmad)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment